RSS

Begini Cara Mudah Root Redmi 1s dengan MIUI 8 Tanpa PC

29 Nov

Root Redmi 1S MIUI 8 – MIUI 8 versi Global Stable sudah resmi dirilis oleh Xiaomi dan salah satu ponsel yang didukung adalah Redmi 1S. Tentunya hal ini sangat menggembirakan karena Xiaomi tidak melupakan ponsel lamanya. Hanya saja untuk ponsel Xiaomi yang mendapatkan update ROM secara resmi akan mengakibatkan ponsel kembali dalam kondisi unroot. Dan tentunya hal ini akan sangat merepotkan bagi sebagian pengguna ponsel Redmi 1S yang membutuhkan akses root untuk kebutuhan mereka disamping itu ingin mendapatkan pengalaman menggunakan MIUI 8.

Namun hal ini jangan dipandang sebagai sebuah kerepotan tersendiri karena kini Redmi 1S dengan MIUI 8 di dalamnya dapat di root tanpa menggunakan bantuan PC sama sekali, bahkan tanpa perlu menggunakan custom Recovery seperti TWRP dan aplikasi SuperSU. Yang perlu dilakukan hanyalah men-download file ZIP yang sudah tercustomisasi dan melakukan flash file tersebut menggunakan tool bawaan MIUI 8 yaitu aplikasi UPDATER.

Metode Root tanpa PC di Redmi 1S dengan MIUI 8 telah sukses dilakukan pada versi MIUI v8.0.1.0.KHCMIDG Global Stable. Dan tidak menutup kemungkinan dapat dilakukan juga pada versi MIUI 8 lainnya.

Langkah Mudah Melakukan Root Ponsel Redmi 1S dengan MIUI 8 tanpa PC

Langkah 1 – Download file ZIP Root Native MIUI 8 untuk Redmi 1S di link ini langsung dari ponsel

Langkah 2 – Buka aplikasi File Explorer lalu rename file ZIP yang telah di download menjadi update.zip

Langkah 3 – Buka aplikasi Updater yanga da di folder Tool

MIUI-8-Updater-App

Langkah 4 – Tap ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas pada layar Redmi 1S

Langkah 5 – Pilih opsi “Choose Update Package”, kemudian arahkan ke lokasi file “updater.zip”, lalu pilih

Three-Dots-Updater-App

Langkah 6 – Secara otomatis ponsel akan reboot lalu masuk ke Mi recovery kemudian diteruskan ke proses flashing. Tunggu hingga benar-benar proses flashing selesai, kemudian ponsel akan reboot kembali.

Setelah proses reboot selesai, kini ponsel dalam kondisi root. Untuk memverifikasinya, silakan download aplikasi Root Checker di Play Store. Jika ponsel terkonfirmasi dalam kondisi ROOT oleh aplikasi Root Checker, kini saatnya menjalankan aplikasi yang membutuhkan akses root. Secara otomatis, saat aplikasi yang membuthkan akses root dijalankan, system ponsel akan menanyakan ke user untuk mengijinkan akses tersebut atau tidak.

Langkah 7 – Kini buka aplikasi Security >> Permissions >> Root Access >>  dan setting atau Enable untuk memberikan akses root kepada tiap aplikasi yang kamu anggap membutuhkan.

Langkah 8 – Buka kembali aplikasi yang memutuhkan akses root tersebut dimana nantinya dibutuhkan beberapakali tap Next >> Next >>  untuk membolehkan dan menyetujui proses akses root oada aplikasi tersebut.

Cara UnRoot Redmi 1S tanpa PC

Kini untuk mengembalikan kondisi Root kembali ke Uroot juga cukup mudah, dengan proses yang sama seperti langkah di atas tetapi menggunakan file ZIP yang berbeda. File ZIP UnRoot Redmi 1S di MIUI 8 dapat di download dari link ini. Dan jangan lupa untuk merename file ZIP tersebut menjadi update.zip.

Demikian adalah proses Root dan Unroot di Redmi 1S dengan MIUI 8 yang dapat dilakukan tanpa menggunakan bantuan dari PC atau laptop. Semoga saja tutorial cara melakukan root Redmi1S dengan MIUI 8 ini bermanfaat.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 29, 2016 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: